Tak Perlu di Ingat….

ingat kebaikan orang lainTerkadang bahkan sering kita  melupakan jasa orang lain, kita lebih nyaman dan senang mencari dan membesar-besarkan kesalahan orang lain atau  mengungkit kebaikan kita kepada orang lain dari pada mengingat kebaikan orang lain kepada kita.

Ada  nasehat yang terlontar dari seorang  :  “ kalo kamu memberi, lupakan (ga usah diingat-ingat lagi), tapi kalo orang lain memberimu, ingatlah seumur hidupmu

Cukup singkat,sangat sederhana, mudah dicerna oleh kita semua bahkan oleh anak kecil sekalipun tanpa harus membuka kamus untuk sekedar mengartikannya, Tapi kenyataaan nya dalam kehidupan sehari-hari  itu sering kita lupakan dan abaikan.

Coba Kita bertanya pada diri sendiri, termasuk saya juga,  berapa kali dalam sehari kita mengeluh dengan kata-kata, tidak tahu terima kasih, kacang lupa kulit, lupa daratan atau dengan bahasa-bahasa dan sindiran lainnya. namun kita sendiri tiak menyadari bahwa kita pun pernah bahkan sering melupakan jasa orang lain kepada kita.

bukankah pemberian terbaik adalah pemberian yang tidak diikuti keburukan?? bukankah pemberian terbaik adalah pemberian tulus tanpa pamrih??

Kita semua pasti tahu itu, tapi sayang, kita malu untuk mengakui. karena memang kita belum mampu untuk melakukan apa yang memang kita yakini sebagai sebuah kebenaran :)

 

Memang Orang paling mudah adalah menjelekkan orang lain, paling gampang adalah menyalahkan orang lain, tapi kita lupa bahwa kita juga pernah berbuat salah, kita juga manusia tempatnya lupa dan salah :)

Mulailah menghargai orang lain, mulailah melupakan kebaikan kita pada orang lain, mulailah mengingat jasa orang lain, mulailah untuk tidak membicarakan kejelekan orang lain :)

 

Untuk yang Lupa diri……