Shinjuku, Kota Mode Tua dan Muda

Istri saya berpose sejenak di tengah keramain shinjuku

Istri saya berpose sejenak di tengah keramain shinjuku

Shinjuku adalah nama kota yang sangat terkenal di Tokyo, Jepang. Shinjuku menjadi shimbol kota metropolitan yang sangat ramai di datangi oleh masyarakat jepang dari berbagai golongan, baik tua muda ataupun kalangan orang kaya sampai gembel ada di sini. Shinjuku kota yang selama 24 jam nostop tidak pernah mati aktivitas nya, sehingga kalou mau datang ke shinjuku ini dapat di lakukan setiap saat sesuai dengan kehendak kita.

Kalau di pagi hari kota shinjuku ini terkenal dengan dunia shopingnya, karena semua barang yang di inginkan tersedi di sini, dan toko yang ada di shinjuku ini sangat banyak, jadi kita bisa jalan keluar masuk toko sampe capek..he..hee and lecet….Dan yang seru juga dunia malamnya dengan lampu kota metropolitan yang cantik, dan dunia hiburan yang menarik untuk party time setiap waktu.

Tapi di salah satu sudut di shinjuku, saya sempat shalat Dzuhur di Mesjid yang berada di lantai 4 salah 1 Ruko di pusat keramaian. dan saat saya masuk, ada beberapa orang india yang sedang melaksanakan pengajian. Konon katanya, jika hari jumat, Mesjid ini penuh dengan jamaah dari orang orang indonesia, malaysia dan india.

Ada satu kejadian yang menarik saat di shinjuku dan membuat saya terkagum kagum adalah saat ada orang gila yang ingin menyebrang jalan . Selayaknya orang waras dia menunggu sampai lampu tanda boleh menyeberang berwarna hijau menyala barulah dia menyeberang. Begitulah Jepang, bahkan orang gilapun patuh pada peraturan lalu lintas. Sedangkan di Indonesia..??

Satu oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Indonesia “patuhilah peraturan lalu lintas kalau tidak ingin kalah sama orang gila di Jepang”..Ha.ha.ha.ha.ha….