Menjalankan Usaha dan Silaturahmi Sebagai Strategi Promosi

silaturahimProduk atau layanan yang baik bukanlah satu-satunya kunci dalam berbisnis karena kita juga perlu menjalankan strategi pemasaran yang baik. Banyak sekali strategi pemasaran yang bisa kita lakukan supaya publik tertarik dengan bisnis yang kita jalankan lalu kemudian membeli produk atau layanan jasa yang kita sediakan. Salah satunya adalah menjalankan promosi Usaha dan silaturahmi pada event-event tertentu. konsep silaturahmi sebagai bagian dari promosi memang belum terlalu massif diterapkan karena terkesan tradisional akan tetapi bisa menjadi efektif apabila kita menyasar sasaran yang tepat dengan cara yang benar pula.

Kelebihan dari menjalankan Usaha dan silaturahmi untuk promosi bisnis adalah sifatnya yang fleksibel. Pada dasarnya silaturahmi bersifat non-formal akan tetapi bisa menjadi formal tergantung dari kepada siapa kita akan bersilaturahmi. Pada umumnya mempromosikan usaha kita melalui forum atau event silaturahmi dijalankan pada kegiatan promosi yang menyasar kepada para birokrat atau lembaga-lembaga baik negeri maupun swasta. Dalam event ini silaturahmi biasanya berkembang menjadi suasana yang formal. Sekalipun demikian formalitas hanyalah sebatas prosedur protokoler akan tetapi konten yang kita promosikan melalui silaturahmi masih bisa dibawakan secara informal dimana peserta silaturahmi dapat dengan mudah menerima pesan-pesan promosi yang kita bawakan dalam silaturahmi.

Salah satu keuntungan yang kita dapatkan bila kita menjalankan promosi Usaha dan silaturahmi adalah kemungkinan untuk memperluas relasi. Bukannya tidak mungkin malah kita bisa menjangkau relasi yang lebih berkelas seperti para pejabat atau pebisnis kenamaan.

 

ingin lebih dekat dengan saya..? Follow @iwanagustian