Mimpi Kosong di siang Bolong

MimpiMimpi itu enak dan gratis pula….

Mulai dari matahari muncul di pagi hari, biasanya para manusia pemimpi memulai aksinya untuk berandai-andai tentang dirinya..: Kalau saya kaya, punya rumah besar, mobil mewah, Uang banyak, bisa berlibur ke tempat-tempat indah di dunia…

Tapi….

Mereka tidak pernah melakukan apa apa, selain mimpi kosong. Padahal waktu terus berlalu dan matahari pun pergi meninggalkan sinarnya pada kita, Cuma menyisakan kegelapan. Nah, apa orang-orang seperti ini akan siap untuk menghadapi kegelapan itu..?

Mereka semua sudah di racuni oleh pikiran-pikiran nya sendiri. Mereka sudah Kalah sebelum Berperang. Padahal, tidak sedikit dari mereka yang  sesungguhnya sudah punya bakat untuk menjadi sukses, punya kesempatan lebar, dan lain lain.

Tapi…

Karena ketakutan dan pikiran negative yang selalu di pelihara, akhirnya mereka pun  tetap dalam keadaan seperti saat awal mereka punya mimpi. Cuma bisa bermimpi….

Yuk kita lihat orang-orang hebat di sekeliling kita, misalnya pak Andrie Wongso, SD saja tidak tamat, tapi lihat sekarang..??  sudah menjadi salah 1 motivator nomer 1 di negeri ini. Kemudian Tukul Arwana, dulu hanya seorang yang bukan siapa-siapa yang tidak jelas nasib dan masa depannya. Tapi sekarang sudah jadi salah 1 host termahal di Indonesia lewat  acaranya di  salah satu stasiun TV swasta nasional. Dan masih banyak lagi contoh lain orang-orang besar dan sukses yang memiliki latar belakang seperti mereka.

Sesungguhnya mereka semua berangkat dari orang yang biasa-biasa saja. Tapi mereka semua terus berjuang keras untuk meraih semua impiannya hingga akhirnya mereka semua di ganjar oleh Tuhan dengan Kesuksesan yang sangat luar biasa.

Jadi, “The mind is everything. What you think you become.”

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Allah Ta’ala berfirman,

Aku sesuai dengan persangkaan hamba pada-Ku” (Muttafaqun ‘alaih)
 

Depok, 8 September 2013