Ide bisnis bisa datang dari mana aja…

ide bisnisInilah yang sering saya rasakan…Bahkan katanya, Para pebisnis hebat kadang menemukan ide-ide baru melalui pengalaman kehidupan sehari-hari, yang kadang kita anggap remeh tapi kemudian menjadi sebuah Brand yang sangat luar biasa. Lihat saja Aqua, Apple, Honda, dll.

Tapi memang, semua ide baru itu sangat memerlukan kreativitas. karena itu lah saya mencoba untuk rajin mendatangi tempat-tempat yang beragam dan belum pernah saya datangi sebelumnya atau menikmati makanan & minuman yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Saya sering menemukan ide hebat saat berlibur atau menemukan inspirasi tak terduga saat saya berada di kamar mandi. ha..ha..ha..ha… Kenapa ya..? tapi inilah realita yang ada.Karena itulah saya sering berusaha untuk membuka mata dan pikiran saya lebar-lebar, dengan harapan agar saya bisa menemukan jawabannya.

Buat saya, Seorang pemburu ide tidak hanya akan bertanya, tapi juga akan berusaha untuk merasakan sebuah pengalaman baru. Jangan pernah ragu untuk belajar hal baru, meski saya merasa itu sulit dilakukan. Buat saya, Pantang menyerah sebelum berperang…

Cikal bakal lahirnya @semerbakcoffee pun berasal dari ide iseng. awalnya jenis minuman ini jadi salah 1 menu minuman Andalan di 4 kedai bakso malang milik saya ( sekarang Alhamdulillah sudah tutup semua ). Melihat kontribusi omzet yang di sumbang dari minuman ini, terus saya berpikir, kenapa gak saya buat bisnis saja ya..? sampai akhirnya lahirlah @semerbakcoffee seperti sekarang.

Gak percaya..? banyak kawan-kawan di @tdadepok yang menjadi saksi bagaimana saya berjuang di kedai bakso saya,, kemudian akhirnya mengembangkan @semerbakcoffee.

Dan Salah 1 ide bisnis yang saya dapat adalah di saat Kemarin berbuka puasa di salah 1 mall di jakarta, Saya melihat ada sebuah outlet minuman yang sebelumnya pernah saya lihat juga di Suria Mall,Kuala Lumpur dan di Mall Miramar Taiwan.

wowwww yang minum antri nya luar biasa, padahal harga untuk 1 Cup ukuran 16 oz nya gak murah lhoo… saya pun ikut antri, karena penasaran, apa sih yang membuat orang-orang ini rela antri cuma demi segelas minuman….? Dan ternyata memang rasa minumannya agak beda dengan kebanyakan minuman lain yang pernah saya rasakan.

Dan seketika itulah langsung muncul “ide iseng” saya, “kenapa gak coba bikin minuman seperti ini ya..?” “dengan pengalaman meracik formula semua varian yang ada di @semerbakcoffee, saya yakin saya pasti bisa…!!” ditambah lagi  dengan bahan dasar minuman ini saya sudah tahu. Tapi tentunya dengan konsep penjualan,pemasaran serta channel distribusi yang berbeda.

Sekali lagi, “pantang pulang sebelum api padam” eeh salah.. “pantang menyerah sebelum berperang”. Semua harus saya coba dan ACTION…

Dan sekarang, semua bahan nya sudah siap, formula sudah saya buat… tinggal menunggu saat setelah lebaran untuk mencoba formula serta mencari Taste dan COGS yang tepat.

Mau tau produk apa itu..?? tunggu aja tanggal mainnya ya…

Depok, 5 Agustus 2013