Membuka Pintu Negeri Chiang Kai shek-1

Sudah lama juga ya saya gak menulis blog ini…

Setelah “Lolos” seleksi ke Food Taipei 2013. pada maret lalu.. Alhamdulillah pada tanggal 24 Juni – 29 Juni akhirnya saya berang

Pose sejenak di main hall TWTC

Pose sejenak di main hall TWTC

kat juga ke Taiwan atas fasilitas dari KDEI  atau kedutaan besar nya Indonesia di taiwan untuk mengikuti Food Taipei 2013. Setelah beberapa sebelumnya ada perubahan struktur organsisasi di internal Semerbak Coffee . 

Mungkin tulisan ini bisa menjadi sedikit “oleh-oleh” buat  saya, karena inilah yang saya dapat selama saya berada di Taiwan. Dan paling tidak, tulisan ini akan menjadi pengingat moment-moment bersejarah dalam hidup saya maupun dalam perjalanan bisnis Semerbak Coffee  yang sekarang ini saya kelola sendiri.

Seperti yang tadi saya tulis, tanggal 24 juni 2013 akhirnya Saya berangkat ke Taiwan atas fasilitas KDEI ( Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia ) di Taipei, setara dengan Kedutaan Besar, karena memang antara Indonesia dan Taiwan belum ada hubungan billateral, sehingga belum ada kantor kedutaan Indonesia di sana, melalui GAPMMI dan kementrian Perdagangan RI    bersama beberapa brand besar seperti ; Innaco, BT Cocoa, Jenang Mubarok, Taro, Helmigs, Sambal dua Belibis dan yang lain, dengan total ada 14 merk  untuk mengikuti Pameran di Food Taipei 2013 dan Semerbak Coffee  menjadi satu-satu nya merk UKM yang ikut serta.

“Kalau mau jadi Elang maka bergaulah dengan Elang” prinsip itulah yang selalu saya anut, makanya saya gak pernah minder bersama mereka malah saya bangga, bahwa bisnis saya Semerbak Coffee  bisa ikut mewakili UKM bangsa Indonesia di ajang pameran ini

 

Alhamdulillah, jam 8 malam waktu setempat, saya dan rombongan Tiba di Bandara udara international Taoyuan, TaiwanBandara ini terletak di Desa Tayuan, Kabupaten Taoyuan dengan jarak sekitar 40 menit perjalanan bebas hambatan dari kota Taipei. dan di jemput oleh perwakilan pihak EO yang akan mengatur semua kebutuhan pameran selama di sana, namanya Jonathan, seorang pemuda indonesia yang sudah 14 tahun tinggal di taipei.

sekitar 45  menit perjalansaura hotel dari bandara, akhirnya kami Tiba di hotel S.Aura Hotel  yang berada di  Zhongshan, dekat dengan Miramar Ferris Wheel, Museum Istana Nasional, dan Miramar Entertainment Park. Di dekat tempat ini juga terdapat Shung Ye Museum of Formosan Aborigines dan Pusat Kebudayaan dan Perfilman Cina.

Tepat seperti dugaan saya sebelumnya, hari pertama di Taiwan langsung di hadapi oleh Kendala ke 1 yaitu masalah makan. Karena memang tidak mudah mencari makanan yang tidak mengandung zat yang dilarang oleh agama yang sana anut di sini. Akhirnya saya pun makan malam di sebuah kedai pinggir jalan Zhongshan, meski kecil tapi ramai.

Dan kendala yang ke 2 , semua karyawan atau bahkan kan katanya hampir semua masyarakat di sini  tidak mengerti bahasa inggris mereka lebih cinta dengan bahasa ibu negeri nya sendiri. wooooowwww Hebaattt……. tapi tentu saja itu menimbulkan masalah di orang2 pendatang seperti kami..

akhirnya dengan mengucap bismillah saya pun memilih sebuah makanan yang mirip seperti kebab tapi dengan isi daging dan sayuran, dengan minuman soy milk. Rasanya..?? hmmmmmm cukup aneh buat lidah saya….tapi karena memang perut yang terus bergemuruh, jadi ya…..sikaaat bleeeh.!! he.he.he.he…

semerbakcoffee_di_taipei_12

Tgl 25 Juni jam 13.00 waktu setempat, saya dan rombongan dari indonesia lainnya kemudian menuju TWTC ( Taipei World Trade Centre ) Nangang Exhibition Hall   yang berlokasi di Hsin-Yi Road, Sec 5, Taipei City, Taiwan tempat di adakannya Food Taipei 2013 untuk melakukan setting booth. Beginilah keadaan waktu saya dan rekan-rekan melakukan setting akhir pameran

semerbakcoffee_di_taipei_10

Terus bagaimana pameran itu sendiri ? akan saya tulis di bagian 2 ya…

semerbakcoffee_di_taipei_4tapi nanti dulu… ternyata pas di depan booth saya, ada sederatan Booth milik Pemerintah  Thailand, dan ada sebuah booth yang cukup menarik perhatian saya…

Yesss..!!!  itu adalah booth dari sebuah produk thailand yang sudah banyak membuat inspirasi dalam hidup saya… dan pernah juga saya tulis di blog saya ini…. itulah booth dari TAO KAO NOI FOOD & MARKETING CO, LTD, anda semua pasti tahu dan pasti sudah mencoba produk nya.

Setelah berbicara banyak dengan salah 1 karyawannya, saya dapat info, jika sempat sang owner, yang tak lain adalah Aithipat Kulapongvanich akan datang ke booth ini..

Sekali lagi, YESSS..!!! setelah kemarin cuma bisa menulis ulasan film nya THE BILLIONARE ( baca : Lezatnya Tao Kae Noi ) Semoga besok saya bisa bertemu dengan sang Inspirator…