Berani Jadi Salesman..??

salesman2Sering kita dengar kalau orang jadi Salesman adalah hanya batu loncatan, pelarian dan lain lain.  Kalau pun dia menjadi Salesman, yang ada dalam hati nya adalah “Pekerjaan ini kan sebentar aja”, dan, “kalau Saya mendapatkan pekerjaan lebih baik, Saya akan segera meninggalkan pekerjaan sementara ini”. Benar gak ya…?

Saat menjadi Salesman semua kebanggaan semu yang melekat pada kita harus rela kita tanggalkan.

Misalnya:

Saya kan datang dari keluarga terhormat…

Saya kan orang cerdas…

Saya kan tidak pantas berjualan…

Saya kan gengsi, dan seterusnya.

Ini semua menimbulkan rasa tidak aman bagi kita kan, benar gak..?

Menurut saya, Profesi penjualan itu harus kita mulai dengan bernegosiasi dengan diri sendiri.

Intinya adalah “ you are what you think”

Menjadi Salesman adalah langkah awal terbaik untuk belajar menjadi seorang pengusaha sukses…

Gimana,  berani jadi Salesman..??

Depok, 5 Maret 2013