Mandiri Di kaki Sendiri….

mandiriEntah kenapa tiba-tiba saya ingin menulis pengalaman ini….

Mungkin karena saat-saat masih bekerja dulu adalah Proses terindah yang sudah saya jalani dalam hidup saya…..

Selama 13 tahun saya  bekerja di beberapa perusahaan swasta yang cukup besar didaerah jakarta dan sekitarnya. Berangkat pagi sampai sore bahkan kadang sampai jam 2 malam pun masih bekerja.  Berangkat dari rumah sangat pagi sekali karena memang jarak antara rumah dengan kantor cukup jauh,sekitar 35 KM.
Bosan rasa nya dengan rutinitas seperti itu, Dalam hati saya ingin  berontak dan selalu berontak, protes dan mungkin tidak menerima bahwa saya harus bekerja seperti sekarang ini, jujur saja dari kerja keras saya itu mungkin cukup untuk memenuhi kebutuhan – kebutuhan jangka pendek saja seperti untuk menafkahi anak istri, tetapi untuk jangka panjang seperti menabung dan kebutuhan – kebutuhan yang lain untuk memenuhi kesenangan jiwa saya yang lain belum bisa maksimal.

Kadang  saya berpikir, Kerja keras dan waktu yang banyak terbuang terutama untuk orang – orang yang kita sayangi keluarga, orang tua, saudara, teman – teman, jarang ada waktu untuk mereka.Kita hanya disibukkan dengan rutinitas, rutinitas pekerjaan yang tiada habisnya.

Dan kita juga tahu kerja maksimal kita membuat kaya bos kita sedangkan kita tidak dibuat kaya oleh bos kita, adilkah hal ini? jawabnya mungkin adil mungkin juga tidak adil seringnya perusahaan tidak adil, padahal yang dibutuhkan kita hanya sedikit perhatian dari perusahaan.

Dengan pengalaman – pengalaman itu cukup bagi saya untuk memutar arah haluan hidup saya. Sejak masih bekerja itu pun Saya sudah berpikir jauh lebih kedepan bagaimana kita menjadi bos diri kita sendiri, bagaimana kita menjadi penentu diri kita, bagaimana kita yang menentukan langkah – langkah kita, tanpa tekanan, rasa khawatir, kita sering ada perasaan takut dimarahin?, di PHK?, dipecat?, dsb.

Saya Ingin Mandiri di Kaki Sendiri…!!!

waktu itu saya berpikir, Saya harus memulai secepatnya, Saya harus bisa dan saya yakin pasti bisa..

Bisa kerja untuk diri sendiri diatas kaki kita

Bisa membuka lapangan kerja untuk orang lain….

Kita semua pasti BISA..!!!

 

Depok, 3 Maret 2013