Keajaiban di IBM MIHAS 2012 Kuala Lumpur

Setelah tiba di KL, seperti biasa kami dijemput oleh tim panitia Matrade dan langsung di antar ke Hotel, Sunway Putra Hotel, yg merupakan tempat kami menginap pada IBM MIHAS tahun lalu, hanya saja saat itu masih bernama The Legend Hotel. Lokasi nya sangat strategis, dengan The Mall dan Stasiun MRT PTWTC di samping kiri kanannya, meski agak jauh ke lokasi IBM di Matrade Centre dan ke lokasi MIHAS di KLCC.

Tgl 3 april 2012, saya dan bersama kawan2 TDA yg lainnya pun memulai kegiatan IBM MIHAS 2012. Seperti biasa, semua rekan2 selalu bertemu dan menyapa di meja makan pada saat makan pagi. Rekan saya muadzin dan istrinya baru berangkat dari jakarta pagi ini shg agak telat.

Di IBM MIHAS kali ini ada pergantian konsep, dimana semua peserta saat turun dari bus, langsung di bawa ke lantai 3, tempat showroom atau mungkin etalase dari berbagai produk anggota Matrade. semua di tata begitu rapi dgn design ruangan dan tata letak produk yg begitu dinamis.

Setelah berkeliling, baru sekitar jam 10.00 Meeting IBM MIHAS di mulai. Dan alhamdulilah, hari ini saya “digilir” oleh 10 seller dari Malaysia.Dan lagi, seperti biasa meeting berjalan seperti tahun2 sebelumnya, dan bahkan bertemu dgn bbrp seller yang sama dengan tahun2 yang lalu, sehingga sdh tidak asing lagi dan kami sdh saling mengenal.

Sekitar jam 12, Muadzin dan istrinya Jaumil Aurora tiba di Ruang Meeting. Dan tak lama setelah, ‘KEAJAIBAN” itu datang dari Muadzin….lewat sms, atase perdagangan KBRI mengirim pesan bahwa Semerbakcoffee mendapat Stand di MIHAS 2012 ini selama 4 hari, 4-7 April, FREE….!!!!

Subhanallah….ini benar-benar ketiban duren nih, sekaligus Happy Problem, krn kami tdk ada persiapan sama sekali. bahkan produk pun bawa hanya sekedarnya. Tapi seperti kebiasaan kami, selalu optimis dan pantang menyerah sebelum di coba.

Akhirnya, jam 8 malam waktu KL, kami langsung menuju KLCC untuk bertemu dgn pihak atase perdagangan KBRI di Hall 5 KLCC Exhibition Hall.

Selama perjalanan, kami berpikiran bahwa stand yg di berikan ini, pasti hanya 1 meja yg hanya bisa kami gunakan untuk mendisplay produk kami.

Stand SemerbakCoffee di MIHAS 2012 KLCC Kuala Lumpur Malaysia

Tepat jam 8, kami tiba di KLCC. dan langsung menuju Hall 5. Dan Subhanallah, sekali lagi, kami ketiban duren untum yg ke dua kalinya…..ternyata kami mendapatkan 1 stand full, lengkap dengan Tulisan SEMERBAKCOFFEE di stand nya, dengan lokasi di jalan utama dan di Hook lagi….padahal harga 1 stand ini adalah RM 8000 atau sekitar 24 juta rupiah lhooo….

Wowwwww, tak henti2 nya kami mengucapkan syukur Alhamdulillah..

Tapi, ini juga menjadi BIG HAPPY PROBLEM very very BIG HAPPY PROBEM buat kami….

kenapa ??

karena memang kami hanya membawa produk tidak banyak bahkan berkesan ala kadarnya…

Malam itu juga, sekitar jam 10 kami diantar oleh pihak atase perdagangan RI ke suatu supermarket besar yg sangat lengkap, TESCO yang berada di sekitaran Jalan Ampang untuk belanja segala keperluan pameran mulai dari air, kabel roll, Termos air panas dll. Sekitar jam 11.30 waktu KL pun kami pulang ke Hotel dengan hati deg-degan, gimana “nasib kami” besok ya..??

Dan akhirnya, “The Party” pun tiba….

Hari Pertama MIHAS, Rabu,4 april 2012 kami memulai “Action International” pertama kami. Dan memang hari pertama ini kami jadikan sebagai “pemanasan” , tampil seadanya, sambil koordinasi dengan tim Semerbakcoffee di Jakarta untuk segara mengirimkan produk dan berbagai keperluan Pameran Hari ini juga. Jadi memang stand Semerbakcoffee di hari pertama ini sangat sangat sangat sepi pengunjung..karena memang tidak banyak yang bisa kami lakukan

Khusus untuk kawan-kawan TDA yang ikut IBM MIHAS 2012 kali ini, saya dengan segala kerendahan hati Memohon maaf jika saya kurang maksimal dalam koordinasi. Karena ini memang benar-benar diluar perkiraan kami.

Rabu, 4 April 2012, 22.50 di kesunyian Sunway Putra Hotel Kuala Lumpur