TDA Goes to IBM MIHAS 2012

Disinilah IBM di laksanakan

IBM Mihas tahun 2012 ini di ikuti tak lebih dari 20 merk usaha yg memang semuanya adalah anggota komunitas tangandiatas (TDA). Karena memang itulah salah sarat untuk mengikuti program ini.Bahkan ke depan semua peserta wajib memiliki kartu TDA, begitu yg diamanahkan oleh Presiden TDA, pak Rosihan, juga Mas Hantiar sbg salah 1 Dewan Wali amanah TDA.

Hari ini, senin, 2 april 2012 jam 11.45 saya berangkat kembali ke IBM MIHAS 2012 Kuala Lumpur. Jika tahun tahun 2011 banyak anggota TDA DEPOK yang ikut berangkat, tp tahun ini hanya ada bbrp saja, diantaranya : saya, muadzin , rani, yani, itha dan linda.tp ada bbrp dari kawan-kawan TDA wilayah lain, yg tahun lalu tidak ikut, tahun ini Alhamdulillah bisa ikut. Memang ada penurunan yg sangat jauh jika dibanding dengan tahun 2011 lalu, tp memang itu karena tahun ini ada penyeleksian yg cukup ketat dari pihak panitia Matrade Kuala Lumpur, sehingga sebagian calon peserta dialihkan ke Malaysia INTRADE 2012 bulan November. Kenapa di alihkan..?? karena untuk MIHAS kali ini, panitia melakukan sortir / seleksi hanya bisnis yg ada hubungannya dengan HALAL, sesuai dengan nama acaranya Malaysia Internasional Halal Show Case.

Target saya untuk IBM MIHAS 2012 ini adalah seperti biasa, mengajak rekan-rekan TDA yg lain untuk menimba pengalaman bisnis sebanyak-banyaknya selain tentunya mencari peluang bisnis dari Seller-seller disana, sesuai “keinginan” Pemerintah Malaysia.

Dan perlu diketahui, bahwa hampir tiap tahun TDA di undang pemerintah Malaysia dan mengirimkan wakil-wakilnya, bahkan di tahun 2011 TDA menjadi rombongan terbesar no 2 setlah cina. Dan kita menjadi Tamu Negara lho di sana….

sayangnya justru Dinas terkait di dalam negeri bahkan pihak KBRI di Kuala Lumpur pun malah tidak tahu ada rombongan bisnis besar dari Negerinya ini…Tapi itulah TDA, karena memang kami terbiasa mandiri.

Memang di MIHAS ada stand dari pihak KBRI, yg biasa nya di tempati oleh salah satu Dinas provinsi. Tapi itu sudah menjadi “mainan” EO ..siapa yg ikut pameran di MIHAS itu dan masuk ke rombongan dikenakan biaya Rp. 8juta/orang dengan stand “keroyokan” dan tidur pun “keroyokan”, 1 kamar sekitar 4-5 orang.

Sedangkan kita, TDA, semuanya FREE kecuali tiket PP nya aja. Kok bisa..???  ya pasti bisalah…karena :

1. TDA tidak mengikuti pameran MIHAS

2. Memang beginilah TDA…jika memang mudah knp harus di persulit..???

Target saya pribadi untuk TDA adalah TDA harus bisa membuka stand di Malaysia INTRADE 2012 di bulan November nanti. Dan bisa diikuti oleh Anggota TDA yg ingin mengikuti nya dengan harga yg sangat terjangkau…..

mohon doa restu supaya ini bisa terwujud….

Senin, 2 April 2012, 13.50 di atas perairan Malaysia….