Things I like Mondays…

i Like Mondayyup benar I like Monday……

kalau sebagian orang bilang I don’t like monday atau I Hate Monday… termasuk saya, tapi itu dulu waktu masih menjadi karyawan. Gimana kalau sekarang..??  Justru sebaliknya,  saya sangat like Monday….

kenapa..? karena dihari senin lah, keajaiban, berkah dan rezeki yang tidak saya sangka-sangka itu datang..baru hari  senin aja udah full keajabian, berkah dan rezeki seperti ini, gimana hari selasa, rabu dan seterus nya …?? saya yakin pasti akan lebih dari ini. Bukan kah “Kita adalah apa yang kita pikirkan..??”.

Lalu ada apa dengan hari ini senin, tanggal 12 maret 2012 ini..?

yang pertama adalah : Pagi ini saya baru saja “melepaskan” beban saya untuk memberi informasi kepada seseorang bahwa karyawan yang di rekrut nya adalah mantan karyawan saya yang memiliki mental yang sangat tidak bagus, karena saya sudah membuktikan dan menjadi korbannya…dengan nilai gak tanggung-tanggung, sekitar 30 jutaan.

Lalu kenapa saya beritahu hal ini ke seseorang tersebut..? karena buat saya, jika saya mengetahui sesuatu yang tidak baik dari mantan karyawan saya,sudah menjadi kewajiban saya untuk memberitahukan ke orang lain itu, agar orang lain tidak menjadi korban selanjutnya. Nah persoalan orang itu menerima atau tidak itu bukan lagi menjadi urusan saya… yang penting kewajiban atau beban saya sudah terpenuhi. Dan jika terjadi hal yang sama dengan yang saya alami, saya tidak lagi merasa bersalah.

Dan Ternyata keputusan saya benar, mantann karyawan saya ini di tempatkan sebagai penanggung jawab keuangan, sebuah posisi yang “rawan” buat pemilik usaha, tapi “basah” buat mantan karyawan saya itu.  Akhirnya Seseorang itupun berterima kasih sekali pada saya, karena informasi inilah dia jadi tahu yang sebenarnya. Dan menghindari dia dari perbuatan curang yang akan di lakukan mantan karyawan saya itu seperti perbuatannya kepada saya.

Terus yang ke Dua adalah : Jam 14.30 saya mendapatkan forward email dari salah satu staff  semerbakcoffee yang isinya seperti ini :

“Jakarta, 12 Maret  2012

No.      : 111/ISMBEA/2012

Hal       : The Indonesian Small and Medium

              Business Entrepreneur Award (ISMBEA) 2012

Kepada Yth.

Bpk. Iwan Agustiawan & Muadzin Jihad

Owner Semerbak Coffe Blend

Jl. Arif Rachman Hakim No. 22 Depok

Telp.  021 7521271, 97914388

Email : info@semerbakcoffe.com

 

Dengan hormat,

Dalam rangka menggalakkan semangat kewirausahaan di kalangan UKM Indonesia, serta memberikan apresiasi atas karya-karya, keberanian, serta inovasi kewirausahaan yang telah dilakukan anak bangsa,  Panitia The Indonesian Small and Medium Business Entrepreneur Award (ISMBEA) 2012 memberikan apresiasi luar biasa besar kepada :

  • Bpk. Iwan Agustian & Muadzin Jihad

 

Sebagai Entrepreneur  yang mampu  Menciptakan dan membuat inovasi baru menu dalam bisnis kuliner khususnya produk  minuman yang unik berbasis bahan coffe.

Untuk itu, Bapak  diundang secara khusus dalam acara penganugerahan ISMBEA Award 2012 yang akan diadakan pada tanggal :

Hari/Tgl          : Jum’at, 16 Maret 2012

Jam                  : Pukul 18.00 – 21.00 WIB

Tempat             : Hotel Sahid, Jl. Jendral Sudirman No. 86 – Jakarta.

Pakaian           : Batik

Sehubungan dengan hal tersebut, pihak panitia mengundang Bapak  untuk hadir dalam waktu yang telah ditentukan tersebut, dan diminta kepada bapak  untuk hadir 15 menit sebelum acara di mulainya.

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatian saudara diucapkan terima kasih.”

dan di email yang lain di sebutkan juga :

“Mengapa Anda Kami Berikan Penghargaan ISMBEA Award 2012 ?

Kami Hargai Kerja Keras Anda

Kami Hargai Ide dan Gagasan  Anda

Kami Beri Apresiasi Inovasi Anda

Kami Beri Penghargaan Atas Pencapaian Anda selama ini

Pejuang Kewirausahaan Indonesia

ISMBEA 2012

Indonesian Small & Medium Business Entrepreneur Award

 

Awarding, Entertainment, Silaturahmi & Inspirasi Bisnis

SAHID JAYA HOTEL, JL JENDRAL SUDIRMAN 86 – JAKARTA

JUMAT, 16 MARET 2012

Pukul 18-22.00 WIB

Sebuah penghargaan independen, bebas dari berbagai kepentingan bagi siapapun yang membangun dan memiliki kepedulian bagi perkembangan kewirausahaan di Indonesia. Anda adalah bagian dari perubahan Indonesia dan menjadi pemicu dari Indonesia yang sedang berubah.

Anda adalah mata rantai perubahan, dan menjadi penghubung terjadinya perubahan. Anda adalah bagian dari tokoh-tokoh yang terus berkarya, membangun reputasi, serta mencurahkan segala daya dan upaya, pikiran, dan segenap kemampuan untuk bisnis dan  kehidupan yang lebih baik. ”

Apa arti ini semua…?? kita tunggu aja hasilnya di hari jumat tgl 16 maret 20112 di Hotel Sahid Jakarta . ya..???

Depok, 12 Maret 2012 – 18.33