Jadilah Elang – Bagian 1

Elang

Elang

Kita sering mendengar cerita tentang kehebatan Elang. Banyak Sekali yang kagum akan kegagahan pada salah 1 ciptaan ALLAH SWT ini. Bahkan Sobat saya, mas mono pun- sang pemilik RM Ayam Bakar Mas Mono, menjadikan Elang sebagai simbol perjuangan hidup dan bisnis nya.

Dari Elang lah saya banyak  belajar mengenai Keberanian Untuk mengambil keputusan dan Merubah jalan hidup saya.

Saya belajar bahwa hidup harus berani berubah, layak nya keberanian elang yang Mengalami suatu proses transformasi yang sangat menyakitkan – suatuproses transformasi yang panjang selama 150 hari.

Untuk melakukan transformasi itu, elang harus berusaha keras terbang keatas puncak gunung untuk kemudian membuat sarang ditepi jurang , berhenti dan tinggal disana selama proses transformasi berlangsung.


Pertama-tama, elang harus mematukkan paruhnya pada batu karang sampai paruh tersebut terlepas dari mulutnya, kemudian berdiam beberapa lama menunggu tumbuhnya paruh baru.

Dengan paruh yang baru tumbuh itu, ia harus mencabut satu persatu cakar-cakarnya dan ketika cakar yang baru sudah tumbuh, ia akan mencabut bulu badannya satu demi satu. Suatu proses yang panjang dan menyakitkan. Lima bulan kemudian, bulu-bulu elang yang barusudah tumbuh. Elang mulai dapat terbang kembali. Dengan paruh dan cakar baru, elang tersebut mulai menjalani 30 tahun kehidupan barunya dengan penuh energi!

Dan itulah yang saya lakukan…….

Saya yang nota bene adalah seorang Sarjana Akuntansi, pada tahun 2000 memutuskan untuk meninggalkan “dunia belakang meja” dan terjun sebagai Sales di salah satu perusahaan Underwear terbesar di negeri ini. Tujuannya adalah untuk belajar bagaimana sih sebenarnya dunia dagang dan dunia bisnis.

Dari sanalah saya banyak belajar mengenai bagaimana berkomunikasi, negosiasi,strategi promosi, pricing, hubungan antar manusia dll. yang semua tidak akan saya dapatkan jika saya tetap berada di “belakang meja”

Saya belajar dari keberanian Sang Elang yang memilih “bersakit-sakit dahulu” untuk kemudian menjalani kehidupan baru yang penuh gairah dan energi…

Anda berani..?????

Depok, 23 Februari 2012 – 06.49