wiRABUsaha yang indah

Hari ini, rabu 22 Februari 2012 mungkin bisa disebut hari rabu yang sangat berharga buat saya. Tepat jam  12.30 saya mendapatkan telepon dari salah seorang tim majalah Franchise Terbesar di negeri ini.

Beliau mengatakan “Pak Iwan selamat ya…Berdasarkan hasil survey,  SEMERBAK COFFEE masuk ke dalam “50 Brand Franchise & Business Opportunity Pilihan Calon Investor Di Tahun 2012”.

Weiiittt…kaget plus bangga juga sih saya ngedengernya. Kaget karena gak nyangka Brand SemerbakCoffee udah begitu luas di kenal orang… Bangga karena gak nyangka bisnis yang tadinya saya dan muadzin bangun secara iseng-iseng tanpa Goal yang pasti, malah bisa seperti sekarang.

Meskipun demikian, saya belum percaya 100% berita ini sampai ada surat resmi yang di keluarkan oleh Majalah tersebut.

Dan memang ALLAH SWT itu maha baik, email pemberitahuan itu pun masuk ke Lappy saya. Gak percaya..?? ini dia isi suratnya..??

Jakarta, 20 Februari 2012
Nomor : 011/IKL-MFI/II/2012
Perihal : SURAT PEMBERITAHUAN HASIL SURVEI 2012

Kepada Yth,
Bapak Iwan Agustian
Semerbak Coffee Blend
Jl. Nusantara No.27A – Samping Bank Mandiri
Depok, Jawa Barat 16421
Dengan hormat,

Salam Sejahtera kami sampaikan semoga Bapak/Ibu senantiasa dalam perlindungan Tuhan YME dan selalu sukses dalam menjalankan tugas sehari – hari.

Pada awal bulan Januari 2012, Majalah Info Franchise Indonesia melakukan riset 50 brand Franchise & Business Opportunity (BO) pilihan calon investor di tahun 2012 terhadap 600 responden calon investor yang mewakili kota Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Semarang, Banjarmasin, Makasar,Lampung, Pekanbaru, dan Medan. Metode survei yang dilakukan adalah sampling purposive random, dengan tehnik wawancara pertanyaan terbuka melalui phone survey. Tujuan survei ini kami lakukan adalah untuk mengetahui brand-brand franchise & BO mana saja yang menjadi pilihan calon investor dalam membeli Franchise & BO di tahun 2012 ini.
Dari hasil survei yang dilakukan terlihat berapa dana investasi yang akan mereka tanamkan untuk membeli Franchise & BO. Sebanyak 32,3% responden akan menanamkan dana untuk pembelian Franchise & BO dengan nilai investasi Rp5-50 juta. Sebanyak 27,6% akan membeli Franchise & BO dengan investasi Rp50-100 Juta, 30,7% akan membeli Franchise & BO seharga Rp100-500 Juta, dan 9,2% akan membeli Franchise & BO diatas Rp 500 juta.
Berdasarkan hasil survey, kami ucapkan SELAMAT kepada SEMERBAK COFFEE masuk ke dalam “50 Brand Franchise & Business Opportunity Pilihan Calon Investor Di Tahun 2012”.

Hasil survei tersebut akan dipublikasikan pada Edisi Khusus bulan Maret 2011 (Edisi BEST SELLER) yang terbit pada tanggal 05 Maret 2012.

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan. Semoga hasil survei ini akan memacu gairah industri franchise di Indonesia pada umumnya, maupun perkembangan bisnis franchise Bapak/Ibu pada khususnya.. Selamat!

Salam Franchise,

T** R****jo

Pem. Umum/Pem. Redaksi

Alhamdulillah Ya ALLAH atas nikmat dan karunia yang telah KAU limpahkan…

Buat saya dan muadzin ini  sebagai ujian buat semerbakcoffee untuk terus berbenah, memperbaiki diri, dan terus mendaki, Tak akan pernah berpuas diri apalagi berbangga hati.

Tak lupa saya dan Muadzin mengucapkan terima kasih untuk semua rekan-rekan komunitas tangandiatas yang telah memberikan support selama ini, khususnya untuk pak roni  pak Teguh yang selama ini sudah banyak memberikan supportnya.

Mohon Doanya agar kami bisa terus berkreasi dan berbagi…..

Depok, 22 Februari 2012 – 15.05