Dari Minyak Wangi ke Kopi

Sudah lama sekali saya tidak menulis disini…Ketika membaca beberapa artikel tentang diri saya, rasa kangen,haru, sedih, bangga dan takjub semua jadi satu…Bagaimana mungkin seorang Tukang Minyak Wangi bisa berubah menjadi Seorang Tukang Kopi..??

Saya yang bukan siapa-siapa, tidak memiliki background dan pengetahuan mengenai kopi, jangankan itu, suka pun tidak, apalagi kopi hitam.. tapi kenapa bisa menjadi seorang Tukang Kopi.? Itulah Kuasa dan Takdir ALLAH SWT.  

ALLAH SWT sudah mencatat, mewujudkan semua Mimpi saya yang dulu, pada bulan oktober 2005 saya tulis di secarik kertas yang saya tempel di depan lemari kamar saya, dan selalu saya ucapkan tiap kali saya selesai shalat dan selalu saya ikrarkan dalam hati setiap saya lihat….Tulisan itu adalah :

Saya Ingin Jadi Pengusaha

Karena aku ingin KAYA

Aku ingin KAYA

Karena aku ingin :

  • Lebih banyak memberi kepada siapapun juga
  • Membahagiakan Istri dan Anak-anakku
  • Pergi ke Baitullah memegang Ka’bah bersama Istri dan anak-anakku
  • Menjadi orang yang lebih berguna bagi keluarga, lingkungan dan Agamaku

Tulisan ini masih terpajang sampai sekarang di lemari saya. Tulisan inilah yang telah memberikan inspirasi dan motivasi bagi saya untuk berbuat yang lebih baik lagi dari hari ke hari…

Janganlah menerima hidup apa adanya, jika lebih baik masih mungkin. Mengupayakan yang lebih baik adalah sikap mensyukuri apapun yang telah ada pada diri ini, Capailah yang terbaik untuk diri,keluarga dan sesama. Rasullulloh Muhammad SAW pun pernah bersabda kurang lebih seperti ini :  ” Bahwa jika hari ini kita lebih baik dari kemaren kita termasuk orang yang beruntung, akan tetapi jika hari ini kita sama dengan kemaren kita termasuk orang yang merugi.”

Dan lebih gawatnya lagi kalau hari ini lebih jelek dari kemaren kita termasuk orang yang di laknat Allah.

Dari sini pula saya sadar dan banyak belajar bahwa segala sesuatu itu tidak ada yang tidak  mungkin, pasti bisa terjadi dan bisa berubah asal kita sendiri yang mau merubahnya. Dan yang terpenting adalah beranilah bermimpi, tulislah impian kita itu dalam secarik kertas atau buku.. tempelkan dimana saja yang mudah kita baca…

dari minyak wangi ke kopi….  Terima Kasih ya ALLAH …