Export Pertama Semerbakcoffee Premium

Ground Arabica Kopi luwak mandheling

Ground Arabica Kopi luwak mandheling

Alhamdulillah… hari ini, 15 September 2011 adalah Hari Pencairan Rezeki dari NYA….

Pencairan Pertama, hari ini saya berhasil mengirimkan produk Semerbakcoffee Premium ke 2 negara sekaligus, yaitu ke Singapore untuk jenis Ground Arabica Kopi Luwak Mandheling dan Amerika Serikat untuk jenis Bean Arabica Kopi Luwak Mandheling.

Meski tidak banyak, tapi ini sangat membuat bangga hati saya. Padahal produk ini belum kita Launching lho, masih banyak banget kekurangannya; web belum jadi, outerbox belum ada, kopi di roasted,di grinding dan dipacking pada menit2 terakhir pengiriman. Tapi justru ini lah keunikan atau kelebihan yang bisa saya tunjukkan pada exportnesia sebagai perantara, bahwa kami memang benar-benar langsung memproduksi kopi luwak ini mulai dari green bean hingga packaging akhir, bukan broker atau trader.Kami Langsung memproduksi kopi luwak ini..!!

Proyek pertama ini memang benar benar “Proyek Nekat”, gimana nggak..? hari selasa tgl 14 september 2011, rekan saya, Abah dari exportnesia datang ke kantor dan bilang bahwa dia butuh kopi luwak untuk Singapore dan Amerika Serikat yang harus di kirim besok tgl 15 September 2011 jam 12 siang. Padahal saat itu saya belum memulai produksi, packaging belum ada dan dalam kondisi mempersiapkan segala keperluan untuk bisnis baru saya ini.

Tapi dasar “Orang kanan” begitulah istilah rekan saya ippho“right” Santosa, semua saya sanggupi, tentunya dengan keyakinan dan bismillah.… Begitu rekan saya, Abah, pulang, saya dan rekan saya muadzin langsung bekerja dengan mengerahkan semua sumber daya yang ada, dengan harapan agar order pertama ini…!!

Dan Alhamdulillah, berkat kerja tim semerbakcoffee, akhirnya hari kamis, 15 september 2011, produk sudah siap meski dengan packing seadanya..seperti digambar. Sebelum jam 12 siang, Abah datang, dan barang READY TO EXPORT…!!!

Subhanallah, seperti ada kenikmatan tersendiri, tak terbayangkan sebelumnya bahwa saya bisa melakukan transaksi perdagangan antar Negara dengan begitu mudahnya. Saya yang sejak kecil sudah senang berdagang lewat teman2 bermain, lalu terlena selama 10 tahun didunia karyawan, lalu iseng berdagang, kemudian mencoba lagi untuk menapaki dunia usaha dengan lebih serius dan bermimpi untuk memiliki produk yang bisa saya export.. Sekarang sudah menunjukkan titik terangnya.

Meminjam kalimat rekan saya bu Roes:

“Hidup” berada ditengah tengah komunitas Tangan Diatas ( TDA ) tidak hanya Tangan Di Atas ataupun Take Double Action! Tapi benar benar  “hidup” berada di dalam  nuansa TDA, yaitu berada di Tempat Diskusi Asyik.. Terbukti!

“Nikmat mana yang engkau dustakan”, penggalan ayat dari Kitab Suci Alqur’an ini barangkali juga cocok buat para Anggota komunitas Tangan Diatas

Pencairan Kedua, hari ini, kamis 15 september 2011,untuk produk kopi luwak ini saya mendapatkan supplier packaging yang memiliki skala dan standart international, yang berarti itu akan pas sekali dengan target market produk saya…

Hasilnya..? besok, jumat 16 september 2011, saya baru akan berkunjung ke pabriknya. Meski jauh harus saya kejar…

Jadi, tunggu aja hasilnya besok ya..??

Depok, Kamis 15 september 2011 – 20.00