Bisnis adalah Kebiasaan bukan Bakat

Banyak orang yang mengatakan “saya tidak bakat dagang”, “saya tidak bakat berbisnis”, “bisnis itu keturunan”. Siapa bilang..??

Bisnis hanyalah sebuah kebiasaan. Sama halnya jika kita menulis, jika selama ini terbiasa menulis dengan menggunakan tangan sebelah kanan, maka pada saat kita coba untuk menulis dengan tangan kiri, maka akan terasa canggung, bukan berarti tidak bisa, tapi hanya hasilnya yang kurang maksimal. Begitu juga sebaliknya, orang yang terbiasa menulis dengan tangan kiri, akan terasa sulit untuk menulis dengan tangan kanan. Namun jika kita terus banyak latihan dan membiasakan diri, semua pasti akan bisa.

Gak Percaya..?? Silahkan di buktikan….

Begitu juga dengan bisnis / berdagang.

Karena selama ini, yang tercetak dalam otak kita adalah “bekerja di kantor”, dan sudah terbiasa dengan hal itu – dalam hal ini sama dengan menulis dengan tangan kanan. Maka pada saat kita ingin mencoba berbisnis, maka itu bukanlah hal yang mudah karena ini bukanlah kebiasaan kita. Tapi bukan berarti tidak bisa. Jika kita mau memberanikan diri, banyak berlatih, tekun dan sabar. Di jamin , kita semua pasti bisa melakukannya.

Trend yang saat ini sedang berkembang adalah Orang bekerja + memiliki bisnis. Karena kita sadar bahwa kita semua sedang berpacu dengan laju inflasi. Seperti kata Mario Teguh, jangan kita bersaing dengan biaya yang kita butuhkan , tapi kita harus bersaing dengan penghasilan yang harus kita dapatkan. Bayangkan tingkat kenaikan gaji kita dengan laju inflasi, mana yang lebih tinggi ..??

Sehingga saat ini, setiap kali ada pameran franchise / Business Opportunity pasti di penuhi oleh orang-orang yang memiliki semangat untuk meningkatkan penghasilannya jauh diatas laju inflasi, meski harus membayar dengan jumlah yang tidak murah untuk masuk ke dalamnya.

Jadi, mulai sekarang biasakanlah diri kita untuk mulai belajar berbisnis/berdagang,meski dengan cara yang sangat sederhana. Misalkan dengan menjadi agen pulsa elektronik atau menjadi reseller Parfum Original yang praktis tidak memerlukan modal yang besar dan dapat kita jalankan di kantor. Setelah ini terbiasa, dpt dipastikan kita akan mencari bisnis-bisnis yang lainnya. Dan dari situlah baru kita dapat merasakan indahnya berbisnis / berdagang.

Jadi bisnis / berdagang itu bukanlah bakat, tapi hanya masalah kemauan untuk merubah kebiasaan.